Jumat, 31 Desember 2010

PUISI TAHUN BARU 2011

DI DALAM HIDUPKU, TUHAN (PUISI GADIS TULI BERUSIA 12 TAHUN)

Di dalam hidupku, yang aku tau..

Hanya akan ada sedikit hal yang bisa ku dengar..

Di dalam hidupku, yang aku tau..

Hanya akan ada sedikit hal yang bisa ku rasakan..

Tuhan..

Aku mungkin terlahir tidak sempurna di dalam hidupku ini

Tapi aku percaya…

Aku terlahir dari kasih sayang ibu yang rela berjuang agar aku tetap ada

Di dalam kehidupan sunyi ini

Tuhan..

Bagi orang lain.. Aku mungkin tidak ada artinya

Tapi aku percaya..

Di hadapanmu dan orang tuaku.. aku selalu berarti

Walau aku tidak akan pernah bisa mendengar suara burung yang berkicau

Aku masih bisa mendengar suara hatimu yang selalu ada bagiku.

Tuhan..

Dengan kasih sayangmu

Aku berjanji pada diriku dan dunia yang akan kuhadapi nanti

Entah itu hitam atau putih warna yang akan datang..

Tak peduli berat atau ringan yang akan kujalani..

dan berapa tahun waktu yang akan datang kulalui

Bersamamu

Aku akan selalu bisa..

Selamat tahun baru 2011

Angel : Gadis tuli berusia 13 tahun yang melalui kehidupannya dengan penuh perjuangan. ibunya meninggal ketika ia terlahir. ia tumbuh dengan ayah tunggal yang berjuang untuk membuatnya hidup mandiri. walau ia tidak bisa mendengar, ia belajar untuk hidup sebagai manusia normal lainnya.

puisi ini mewakili kepada setiap umat manusia agar di tahun yang baru ini, lebih menghargai dan lebih peduli terhadap mereka yang terlahir tidak sempurna. karena kita tidak pernah bisa memilih untuk terakhir sebagai apapun di dunia ini, tapi kita harus percaya kita terlahir untuk menjadi bagian dari sejarah di dunia ini

By: Agnes Davonar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar